About

ikanpedia

IKANPEDIA terdiri dari dua kata, yaitu IKAN dan PEDIA. Pedia sendiri berasal dari bahasa Yunani kuno yaitu “paideia” yang berarti “pendidikan umum”, Sedangkan dalam bahasa inggris pedia dapat dianggap sebagai bentuk suffix (-pedia) yang bermakna “berkaitan dengan belajar”. Sehingga ikanpedia dapat diartikan sebagai wadah pembelajaran serta informasi yang berkaitan dengan dunia ikan.

Saat ini Ikanpedia fokus untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia perikanan, seperti Ikan hias, ikan budidaya, Aquascape, Klasifikasi dan morfologi ikan, Penyakit pada ikan, Perawatan air, serta tips pemberian pakan ikan. Kedepanya kami berharap dapat terus mengembangkan informasi pada bidang-bidang lainnya, serta dapat konsisten dan relevan dalam menyajikan informasi.

Kami sadar bahwa masih banyak kekurangan yang ada pada situs ikanpedia ini dan memerlukan banyak perbaikan. Untuk itu kami memerlukan feedback dari para pengunjung. Apabila ada kritik, saran, maupun solusi, kami sangat terbuka untuk menerima pendapat Anda lewat halaman Kontak.